Kisah Pak Iyus, Tukang Pijat Langganan Keluarga

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hi everyone ! How's it going ?

Sedikit cerita di Hari Jumat yang Insha Allah penuh berkah ini ~

Semua berawal ketika saat itu Bokap lagi ga enak badan dan minta dicarikan tukang pijat. Akhirnya saat layanan pijat online masih ada di aplikasi salah satu star up di Indonesia, ya tanpa pikir panjang gw langsung cari tukang pijat melalui aplikasi tersebut. Dapat lah tukang pijat seorang bapak2 beranama Pak Iyus.

Kenalan dengan Pak Iyus berlanjut ke tukeran no. hp, agar selanjutnya kami akan order jasa pijatnya via WA saja tanpa aplikasi. Dilema sih karena disatu sisi memang menyalahi aturan tempat pak iyus bermitra disisi lain kasihan sm pak iyus. Klo boleh gw share bahwa potongan fee untuk perusahaan star up tersebut lumayan besar. Dari tarif 150 rb untuk 1,5 jam yang masuk ke pak iyus yaitu 90 rb dan 60 rb nya masuk perusahaan.

Akhirnya dari situ, gw dan keluarga sering menggunakan jasa pijat pak iyus dan gk lama layanan pijat online di aplikasi tersebut juga sudah tdk ada. 1 bulan bisa 2 - 3 kali panggil pak iyus untuk jasa pijatnya. Pijatan pak iyus memang tidak diragukan lagi, bahkan saking enaknya sampe ketiduran hehe. Durasi pijatnya cukup lama yaitu 2 jam. Pak iyus juga menggunakan minyak yang wangi (karena gw anti banget sama bau-bauan minyak rempah).

Kemarin selepas gw balik dari luar kota, seketika itu gw langsung hub pak iyus, tapi ntah kenapa WA hanya ceklis 1 dan nomor tidak terdaftar. Gw udah mikir yg aneh2 khawatir pak iyus kenapa-kenapa.

Sampai akhirnya ada notes datang ke rumah, yaps pak iyus datangg ke rumah hanya untuk kasih kabar melalui notes tersebut kalo nomornya ternyata ganti dan dia gak bisa WA gw karna katanya semua nomornya hilang.

Letter from Pak Iyus

Point yang ingin gw sampaikan adalah betapa pekerjaan sebagai seorang tukang pijat ini sangat penting untuk beliau, sampai beliau rela dtg kerumah hanya untuk kasih notes ini padahal rumah beliau lumayan jauh (jarak tempuh 1 jam pakai motor).

Gw juga percaya bahwa " If you treat people right , they will treat you right ". Setiap Pak Iyus datang kerumah untuk pijat, Ibu selalu membuatkan teh hangat dan camilan, bahkan kalo hari raya kita sekeluarga selalu kasih hampers untuk Pak Iyus bawa pulang. Itulah mengapa Pak Iyus sampe rela datang ke rumah untuk menyampaikan info kalo nomor HP-nya ganti.

Oiya Pak Iyus juga selalu mau untuk datang meski sedang hujan, gak ada istilah tolakan kalo diminta tolong untuk datang kerumah. Terimakasih Pak Iyus udah hampir 3 tahun selalu ada saat keluarga membutuhkan. Semoga Pak Iyus sehat selalu. Aamiin


Komentar

Postingan Populer