Sarjana COVID-19

Assalamualaikum Wr. Wb.


Halo semuanya apa kabar ? Semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat ya !

Hi COVID-19

[Selasa, 2 Februari 2022] merupakan tanggal bersejarah dimana gw akhirnya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil test PCR setelah mengalami beberapa gejala.

Well, [Senin 31 Januari 2022] gw merasa sehat walafiat dan bekerja normal seperti biasa. Kegiatan setelah pulang kantor yaitu olahraga gym di salah satu pusat kebugaran di kota Bogor. Yaps resolusi gw di tahun 2022  salah satunya adalah hidup sehat dan fat loss.

[Selasa, 1 Februari 2022] Setelah solat subuh gw tidur lagi (bales dendam karena akhir-akhir ini selalu tidur larut malam), sampai akhirnya dihari itu gw bangun jam 11 siang, (haha..hibernasi). Selesai mandi dan beres-beres gw ngerasa kaya letih, lesu, dan lemas. Bawaanya pengen tidur rebahan dan pada saat itu badan mulai  gak enak persendian ngilu. Gw masih berfikir kalo ini adalah akibat olahraga tadi malem, pokoknya dihari itu gw sangat tidak produktif karena kerjaanya cuma rebahan, tidur, makan 😅😆
Memasuki malam hari, gw merasakan gejala-gejala sama percis kalo kita mau flu, yaitu sbb :
1. Tenggorokan semakin sakit
2. Persendian dan otot terasa ngilu dan sakit
3. Demam (tapi menurut gw demamnya masih wajar, gak demam yang berlebihan)
4. Batuk kering
5. Pusing (terutama setelah batuk pasti pusing)
6. Kelelahan, letih, & lesu.

Jujur malam itu adalah malam dimana tidur gw gak nyenyak sama sekali, mata merem tapi badan semuanya sakit (penyintas COVID-19 pasti relate).

Sampailah di [Rabu, 2 Februari 2022] pagi, gejala batuk kering gw berubah jadi batuk berdahak dan hidung gw " meler " alias flu berat. Tapi Alhamdulilah penciuman gw gak hilang, jadi gw masih bisa mencium aroma apapun.

Akhirnya gw browsing perihal gejala covid dan ditemukanlah artikel yang menjelaskan gejala COVID-19 dan gejalanya sama dengan apa yang gw rasakan 😅😂. Apakah ini yang dinamakan jodoh ? *jodoh apaan -_-

Gw langsung infokan org kantor perihal kondisi gw dan disarankan untuk tidak masuk kantor dan menjalani swab PCR. Badan sebenarnya udah lemes banget tapi gw harus kuat karena bokap gak mungkin anter gw, pun juga gw takutnya emang positif jadi sebisa mungkin jaga jarak sama orang tua gw, kasian mereka harus sehat jangan sakit.

Gw melaksanakan swab PCR di salah satu RS Swasta di Kota Bogor via Halodoc, jam 8.30 berangkat bawa mobil sendiri dan test swab PCR disana, dikarenakan pasien yang sedang meningkat, gw diinfokan kalau hasilnya baru bisa keluar di jam 12 malam atau tanggal [3 Februari 2022] pagi.

Gw mencoba mencari cara agar gw bisa tertangani oleh Dokter, akhirnya gw mencoba untuk menggunakan layanan Telemedicine di RS tempat gw PCR, namun dihari itu ternyata tidak ada jadwal telemedicine, akhirnya gw coba di RS lain. Alhamdulilah ada layanan temedicine setiap harinya, biaya telemedicine dan admin sebesar Rp. 135.000,- (padahal gw lagi gak ada duit loh ini, hiks). tapi gak apa-apa kesehatan yang utama. Betuls ? Setelah melaksanakan telekonsultasi dengan dokter via telemedicine, dokter suspect kalo gw emang COVID-19, akhirnya gw diresepkan obat dan taraaaaa ! Tagihan resep obatnya adalah Rp. 1.119.425,-

Tagihan resep dokter

Gw sadar ini mahal mungkin karena ada obat antivirus dan lain sebagainya. By the way apa karena gw lagi gak punya uang ya ? Liat angka segini buat obat ko yo ngerasa muahal buanget 😔😔. Gw sampe nanya ke nyokap apakah resep ini harus ditebus ? Berharap nyokap mau bayarin hahaha, dan tentu saja nyokap gw bilang tidak..wkwkw gw disarankan berobat di Kantor gw aja biar gratis ceunah !

Kepikiran kalau ada aplikasi Halodoc untuk Telekonsul dan dapat resep obat, dengan hanya modal 10 ribu untuk konsultasi dokter umum akhirnya gw dapet resep dari dokter tersebut dan resep obat nya gw harus bayar 250 rb, which is nominal ini masih bisa gw terima lah ya. (disclimer : mungkin lebih murah karena dokternya gak meresepkan obat antivirus). Tanpa pikir panjang resep langsung gw order di Apotek by Gojek, setidaknya dihari itu gw dapat penanganan dari dokter dulu.

Hari semakin malam di [Selasa, 2 Februari 2022], kondisi badan cukup tertangani dengan baik, demam tidak terlalu seperti hari kemarin namun hidung semakin meler dan kepala semakin puyeng. Tapi Alhamdulilah tidur gw better lah dibanding malam kemarin.

Tibalah di [Kamis, 3 Februari 2022] gw dapet email pagi-pagi bahwa hasil PCR gw yaitu positif, sebenanrya secara bawah alam sadar gw juga udah ngira hasilnya pasti bakal positif. Low of Atraction gw udah mengarahkan kalo hasilnya pasti positif, tanda dan gejalanya jelas soalnya !

Hasil Swab PCR : Positif COVID-19

Masha Allah ! Ini udh Qodarullah, Saat itu jg gw langsung lapor rekan kerja dan tentu saja bagian K3. Di pagi itu pula gw memutuskan untuk isoman diluar rumah yaitu di tempat gw kerja (FYI : gw kerja di RS di Kota Depok), dengan alasan karena gw bergeja jadi kalo ada apa-apa gw setidaknya udah di RS, semua biaya ditanggung RS tempat gw kerja (mungkin sebenarnya ditanggung Kemenkes), dan yang paling penting adalah gw menghindari kotak dengan orang tua karena kita satu rumah (FYI : mereka udh sarjana covid duluan saat gelombang 1 menyerang).

Jam 8 pagi gw berangkat dari rumah dan sampailah dilokasi pemeriksaan lanjutan yaitu pengambilan darah dan radiologi (rongten paru). Oiya di Februari 2022 kabarnya menjadi puncak Gelombang ke-3 COVID-19, karena kasusnya semakin meningkat setiap harinya, bahkan hampir disemua lokasi pemeriksaan COVID-19 (PCR & Antigen) kondisinya penuh dengan masyarakat umum.

Setelah semua rangkaian pemeriksaan dijalankan, akhirnya gw naik ke rawat inap jam 2 siang, cukup melelahkan karena diluar lumayan panas dan padat dengan orang-orang. Gw adalah karyawan ke 6 yang masuk ruang rawat inap isoman karyawan dan saat tulisan ini gw buat, gw menjadi satu-satunya karyawan cowok yang isoman di RS, jadi dikamar gw sendirian deh, agak creepy sih tapi yaweslah demi keselamatan bersama 😅😅

Tempat Tidur Isoman Gw

Oiya obat yang gw dapet dari Halodoc akhirnya boleh diteruskan dan ada tambahan obat Antivirus, lumayan banyak nih obat yang gw makan ada 7-8 jenis obat & vitamin.

Obat yang gw konsumsi (diluar antivirus)

Alhamdulilah kali ini gw dikasih nikmat sama Allah berupa sakit yaitu terpapar virus COVID-19, sempat gak nyangka karena COVID-19 di Indonesia udah masuk dari Maret 2019 hampir 2 tahun 10 bulan ya ? bahkan gw bisa survive sampai 31 Januari 2022, tapi akhirnya takdir berkata lain di Februari 2022 gw harus ketemu virus ini didalam tubuh. Masha Allah Tabarakallah. Akhirnya gw jadi SARJANA COVID-19 😂😁

Semoga ini merupakan cara Allah agar kita semua yang sedang dapat nikmat sakit, agar bisa istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari, atau menjadi pengingat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.  Rasulullah pernah bersabda: “Wa kafa bil mawti wa idzho”, yang artinya “Cukuplah kematian itu sebagai pengingat”.

Gw berdoa semoga semua umat manusia yang sedang sakit bisa berjuang dengan penyakitnya dan kembali sembuh serta sehat wal afiat. Aamiin ya Allah

Stay safe, stay healthy, stay young, and stay happy everyone !

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Komentar

Postingan Populer