Biaya SMAKBO Mahal !

Assalamualikum Wr. Wb.

Suatu kebanggaan bisa menjadi Alumni SMAKBO. Sombong ? No ! Apa yang mau disombongkan ? Hehe. Entah mengapa gw bangga aja sekolah di SMAKBO ! Catet ! LOL !
Logo Lama SMAKBO


Guys lu tau gak ? Untuk ukuran biaya masuk SMA pada 
tahun 2003 menurut gw ini mahal ya! Saat gw dinyatakan lulus dan mulai mengurus administrasi gw harus bayar uang masuk Rp. 4.600.000,-. Angka yang cukup besar ditahun 2003.

Walaupun bisa dibilang sekolah ini mahal (untuk ukuran gw), tapi banyak juga ko teman-teman lainnya (termasuk gw) yang bukan kategori "sultan" bisa berkesempatan bersekolah di sekolah "Mahal" ini. Hehe


Gedung Sekolah SMAKBO

Dengan biaya yang udah gw jelasin diatas, jujur gw sebagai siswa mendapatkan pelayanan dan fasilitas terbaik dan sepadan sama biaya yang dikeluarkan. Bisa dibilang sarana dan prasarana sangat baik. Di Sekolah ini semua siswa masuk pagi, gedung sekolah luas dan nyaman, sistem pendidikan yang baik didukung dengan guru-guru yang kompeten dibidangnya masing-masing. Perlengkapan laboratorium sangat lengkap didukung ala-alat berteknolgi tinggi dan sangat memadai, kurikulum yang diajarkan juga sangat sesuai, sehingga kami semua siap terjun didunia kerja setelah lulus nanti. Josh !

Masa pembelajaran di sekolah ini 4 tahun, gw lulus tahun 2007 telat 1 tahun dibandingkan teman-teman seumuran gw yang masuk SMA umum. Oiya biaya masuk setiap tahun berbeda-beda ya guys. Kenaikan biaya ini juga tidak sama tiao tahunnya. Contohnya angkatan 49 biaya masuk 4,6 juta angkatan 50 kalo tidak salah 5 juta, dst. Sepertinya kenaikan biaya ini sejalan dengan kenaikan barang-barang dan reagent kimia ditahun tersebut.

Tahun berganti tahun, ternyata gw udah 3 tahun jadi Alumni SMAKBO. Ayey !

Jadi Berapa ya biaya masuk SMAKBO di tahun 2010 dan seterusnya?
Wah udah bisa ditebak, pasti orang tua siswa mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menyekolahkan anaknya di SMAKBO.

Correct Me If I'm Wrong, denger-denger dari ade kelas dan teman-teman yang lain, katanya angkatan yang masuk di tahun 2010 uang masuknya yaitu 10 juta ya ? Betul tidak guys ?

Biaya gw masuk kuliah di UNPAD lewat jalur SPMB aja gak nyampe segitu lol. LOL
Apa lagi sekarang kalo gak salah biaya masuk yang kelas Internasionalnya lebih mahal, bisa nyampe belasan juta rupiah dikarenakan perbedaan fasilitas sekolah seperti ruangan ber-AC dan setiap siswa dibekali laptop. Tapi gw gatau ya kalo kelas Internasional ini masih ada atau tidak di SMAKBO ? Jaman gw sekolah dulu sih ada ya!

Intinya selama biaya yang dikeluarkan sepadan dengan fasilitas yang diberikan sekolah gw rasa itu hal yang wajar ! Ada harga, ada kualitas ! Betul ?

Logo Baru SMAKBO

Teruntuk adek kelas yang baca tulisan ini dan berniat masuk SMAKBO, semangat ya ! Kalian adalah orang-orang terpilih ! Nikmatilah setiap harinya bersekolah di sekolah yang hanya ada 3 di Indonesia dan salah satunya ada di Bogor ! Semoga teman-teman semua bisa sukses ya ! Masha Allah Tabarakalla~

Salam dari gw angkatan 49th ! 

Komentar

  1. iya ka,,makanya cari sekolah jangan mahal mahal,,,

    BalasHapus
  2. soalnya gw kan gak niat kuliah ta...makanya kemahalan yang dikeluarkan di awal pasti kebayar ta kalo kita langsung dapet kerja,,,hehee

    BalasHapus
  3. Waah biaya sekolah di SMAKBo sekarang hebat, tapi sesuai dengan fasilitasnya sih oke mengikuti kemajuan zaman.

    BalasHapus
  4. betul kak, biaya masuk smakbo tahun 2010 10juta haha. hem menurut kakak mahal? saya pernah ngobrol sama bu Hadiati, katanya biaya sekolah di smakbo itu ada 2 kemungkinan pendapat dari masing2 orang. yang pertama mahal, atau yg kedua tinggi. tapi menurut saya buat mengatakan jawabannya musti ngerasain rasanya jadi alumni dulu haha gimana kak rasanya?

    BalasHapus
  5. kk, kalo di smakbo biaya per bulan/spp nya berapa?

    BalasHapus
  6. Mahal itu relatif. Pasti tak semua bilang mahal.

    BalasHapus
  7. jauh lebih murah SMKN 13 Bandung Analis Kimia, kalau tidak salah biaya masuknya dibawah 5juta sekarang, SPP per bulan dibawah 150rb.. Uang semesteran sekitar 1juta per tahun.. walau lebih murah tetapi kualitas masih menang SMKN 13 bandung dibanding smakbo

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaan smakbo dah yang bagus

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Saya rasa sihh fasilitas instrumennya bagusan smakbo yaa wkwk, soalnya saya yg lebih tau karena sudah merasakannya selama 4 tahun...

      Hapus
    4. dapet 8 sertifikat kompetensi ga tuch?

      Hapus
    5. WADAWW, ngajak war qq

      Hapus
  8. ada keringanan biaya g sih buat orang g mampu?

    BalasHapus
  9. ada keringanan biaya g sih buat orang g mampu?

    BalasHapus
  10. Hehe..
    Kalau sudah merasakan lulus dan jadi alumninya..
    Pasti deh berapapun akan Anda bayar untuk masukin Anak Anda ke Sekolah Ini.
    hehe.. Saya juga pastinya

    BalasHapus
  11. Klo biaya masuk tahun 2016 sekarang ini berapa yah klo boleh tau

    BalasHapus
  12. Klo biaya masuk tahun 2016 sekarang ini berapa yah klo boleh tau

    BalasHapus
  13. ditanya dari tadi sama aiwaelan koq ga dijawab2 tuh dia tanya biaya masuk tahun 2016 berapa n uang spp perbulannya brp? jawab ya? yang bisa jawab dapet pahala

    BalasHapus
  14. Untuk tahun 2016/2017 biaya masuk masih dibawah 11 juta, ini total biaya selama 1 tahun termasuk SPP. Tidak ada pungutan biaya lain2 lagi.

    BalasHapus
  15. Untuk tahun 2016/2017 biaya masuk masih dibawah 11 juta, ini total biaya selama 1 tahun termasuk SPP. Tidak ada pungutan biaya lain2 lagi.

    BalasHapus
  16. Untuk tahun 2016/2017 biaya masuk masih dibawah 11 juta, ini total biaya selama 1 tahun termasuk SPP. Tidak ada pungutan biaya lain2 lagi.

    BalasHapus
  17. Untuk tahun 2016/2017 biaya masuk masih dibawah 11 juta, ini total biaya selama 1 tahun termasuk SPP. Tidak ada pungutan biaya lain2 lagi.

    BalasHapus
  18. Untuk tahun 2016/2017 biaya masuk masih dibawah 11 juta, ini total biaya selama 1 tahun termasuk SPP. Tidak ada pungutan biaya lain2 lagi.

    BalasHapus
  19. Sistem pendidikan di smakbo itu, sistem gugur gak ya.... Mksdnya kalo ga naik kls 11 apakah ngulang/ keluar..ada yg visa jawabkah ?

    BalasHapus
  20. sekarang sistem smakbo dropout ya.. yang di dropout itu yang karena apa sih kebanyakan..

    BalasHapus
  21. Klo ganaik kelas 11 di do, klo ganaik ke kelas 12 baru boleh mengulang
    Kebanyakan di do karena nilainya tidak memenuhi syarat

    BalasHapus
  22. kalo tahun 2017 kira-kira berapa ya kak?

    BalasHapus
  23. spp smakbo itu perbulan atau pertahun? kalo perbulan berapa ya?

    BalasHapus
  24. biaya thn 2017 sebesar 10.7jt itu sudah termasuk baju, sepatu dan spp 1 thn

    BalasHapus
  25. biaya thn 2018 brp?

    BalasHapus
  26. daftar ulang dan perbulan brp?untuk tahun 2018

    BalasHapus
  27. daftar ulang dan perbulan brp?untuk tahun 2018

    BalasHapus
  28. Mau tanyak kak klo sudah lulus dari smakbo apa ada perusahhan yg nawarin kita kerja..

    BalasHapus
  29. Tahun ini brpa y yg hrs kt keluarkan biaya nya untuk msk ke sklah ini...ada uang spp nya kah.dan brpa 1bln nya..mksh

    BalasHapus
  30. biaya msk sekolah smkbo thn 2019 kira2 brp ya trs spp perblnnya kena brp ya

    BalasHapus
  31. Ada Kredit Pendidikan biar ga terganggu Pendidikan anak

    BalasHapus
  32. Mau ikut bantu buat orang yang searching. Untuk SPP saya gk tau harga pastinya. Tapi angkatan 65 biaya masuk total 11,9jt

    BalasHapus

Posting Komentar

Hi guys ! Silahkan boleh diisi komentarnya ya ! Thanks~

Postingan Populer