Food Tech 2007 Selalu di Hati

Assalamualaikummm teman-teman
Oiya di postingan yang ini, gw mau berbagi informasi kenapa gw bisa "nyemplung" di Teknologi Pangan UNPAD ? 

Here's some of reason why I took Food Tech UNPAD :
  1. Lulus sebagai Analis Kimia dari SMAKBO, jadi kalo mau kuliah jangan terlalu menyimpang dari kimia. Sayang banget udah sekolah 4 tahun, pas kuliah jurusanya beda dan gak nyambung. Masih idealis berfikir ilmu yang didapet di bangku SMA harus terpakai.
  2. Jurusan yang top of minde, tadinya mau Teknologi Pangan di IPB, biar dekat rumah dan gak usah kost. Tapi karena peluang SPMB nya sedikit jadi yaweslah pilih yang pasti-pasti aja di UNPAD.
  3. Penasaran rasanya hidup jauh dari orang tua. Itung-itung belajar mandiri. Hehe
  4. Pengen kuliah di Kota Bandung juga, kotanya nyaman ceunah ! Pisan !
  5. Setiap ikut Try Out di Bimbel, gak pernah masuk grade IPB ataupun UGM, masuknya UNPAD mulu. Mungkin ini pertanda dari Allah SWT :)

Akhirnya Teknologi Pangan UNPAD menjadi pilihan terakhir gw. Alhamdulilah gw diterima lewat jalur SPMB. Sangat bersyukur, soalnya sempat pesimis karena soal Fisika hanya gw isi 2 soal, udah gitu salah 1 lagi. Alhamdulilah ini yang dinamakan rezeki gak kemana.

Awal-awal kuliah sempet minder dan insecure, karena rata-rata anak Jakarta dan Bandung itu sendiri, apalah gw kan ya anak Bogor. Tapi alhamdulilah gw beradaptasi dengan lingkungan .

Kalo boleh flashback, teman-teman di SMA rata-rata langsung kerja dan biasanya ada yang kerja sambil kuliah. Ibarat kata udah megang duit sedini mungkin disaat gw masih jadi beban keluarga alias uang masing dipasok dari orang tua. Tapi gw harus khusnudzon bahwa ini merupakan jalan terbaik dari Allah dan semoga kesuksesan akan gw raih dimasa yang akan datang, aamiin.

Food Tech 2007 UNPAD
Salah satu hal yang wajib gw syukuri adalah gw masuk di angkatan TIP 2007 yang sangat super duper kece. Orang-orangnya pinter, gokil, suportif, kocak, kompak, receh, lawak, keren dan lain-lain. Mereka udah jadi keluarga ke-2 gw di Jatinangor. I love you full guys !

Semoga tali silaturahmi kita tetap terjaga ya ! Keep in touch sampai nanti udah hidup masing-masing.  semoga senantiasa teman-teman sehat selalu dan sukses dunia akhirat, aamiin ya Allah.


Terima kasih teman-teman TIP 2007.  Lulus & wisuda bareng ya. Amin !

Komentar

  1. LIKE THIS EKA :-bd
    paling suka akan kebersamaannya dan kekompakannya..ih sumpah suka banget ama tanggal 22 Mei 2010 kemaren..
    angkatan 2007 kompak banget..

    BalasHapus
  2. iya dian,,,,mksh ya...lulus bareng amiiin,,,

    BalasHapus
  3. aminnnnnnnnn

    BalasHapus
  4. Eka eka,,baca blog kamu jadi pengen cerita ke eka,,

    1.Dulu ta2 masuk tip karena si ma2 yg pengen,sebenernya ta2 lebih suka kalo ta2 bisa kuliah di jurusan IPS (jurusan apapun itu,karena udah ga tahan lagi ama dunia perIPAan,desperate bgt)tapi ternyata satu2nya jurusan yg mau nerima ta2 cuma TIP aja lewat jalur SPMB,setelah ditolak semua kampus (UI,ITB,UGM,IT Telkom,SMUP UNPAD juga)

    2.Masih mending ka,tiap try out kmu bisa masuk grade UNPAD,ta2 malah ga masuk grade mana2

    3.Sama,,,,sama banget ka ama ta2,,malah ta2 lebih parah,ga ngisi soal fisika sama sekali pas SPMB,,ga nyangka bgt TIP mau nerima ta2 yg goblok bgt fisikanya,

    4.Haaaaaaaaa,,,bener,bener banget tuh,temen2 lama ta2 semua,tambah tajir,tambah cantik,tambah langsing,tambah putih,tambah pacar,ngiri banget ama hidup mereka yg adem ayem,dan jomplang bgt ama ta2 yg sekarang,,tambah item,tambah gendut,tambah ga punya duit terus,tambah ga bisa jalan2 kemanamana,tetep ga punya pacar,halaaaaahhhh,,

    5.Point ke 4 bener bgt ka,,emang cewe2 bandung cantik2 dan bohay2 kan??????????sayalah buktinya,AKAKAKAKAKAKKAAKAK,,

    6.Kaget dgn kultur anak2 gaoel Jakarta,,maklum saya orang daerah,,alias kampungan,jadi sy sempet jadi orang lain waktu awal2 perkuliahan,

    7.Tapi di luar ratapan2 yg sy sebut di atas,sy sgt bersyukur,karena endingnya sekarang sy mahasiswa TIP 2007,ada di lingkungan yg baik,teman2 yg baik dan suasana kekeluargaannya,

    Haaaaaaaaaa,Just want to share ka,,,maaf kalo kepanjangan,,

    *tolong di ralat donk ka,,kata2 kmu di awal "gw dengan ketampanan dan aura positif", masih diragukan keabsahannya dan masih perlu diadakan pengujian lagi,oke!!!

    BalasHapus
  5. hahhhahaah tata tata,,,,dasar,,,,
    menangepi point ke 2 kamu ,,,eka juga sbnrnya baru masuk sekali dar 5 kali TRY OUt hahahha ngehibur diri aja ta ekamah,,,,hehehe

    point ke 5 tata like this lah,,,dmnata eka semua cwe cantik *asek asek,,,hehheehe

    point ke 3 tata,,,ah masa goblok nilainya bagus terus... IPK nya diatas 3 mulu,,,hehhehe harus bersyukur ta,,,mungkin aja ni jalannya tata,,,
    coba kalo tata misal di UI atau di ITb eh ternyta tata disana tersiksa, sendirian, g pnya tmn,,,kan g enak hehhe jadi intinya bersyukur dgn apa yang di dapat ya,,,ok?

    BalasHapus
  6. hoh,makasih ka,,ga jadi deh minta kmu ngeralat kata2 kmu yg "gw dengan ketampanan dan aura positif" itu,heeee

    ah kmu gatau aja ka,

    iya bersyukur bgt ka masuk TIP,khususnya TIP angkatan 2007,berharap kita lulus bareng supaya kita senengnya bareng juga,amiiiiiinnnn

    BalasHapus
  7. amiiin....
    msalh kta2 : "gw dengan ketampanan dan aura positif" yailah ta,,,, emang krnyataan kaiii heee

    boong deng canda...

    BalasHapus
  8. ekacruuut....

    lo masih mending yaa....gw terdampar di TIP karena hasil polling sms...ahahahahahaha....

    BalasHapus
  9. haaaaaaaaaa udah kya acra2 TV pke polling sms kis,,,,,dasarrrr...heee

    semagt kis....

    BalasHapus
  10. klo gw
    masuk THP UNMUL krena TAKDIR (Wh,ni forum TIP UNPAD kali)
    hehe

    BalasHapus
  11. wahh ini yang komen diatas siapa nih ? yang saya tau kalo gak sastro ya eri,,,,anak UNMUL cuma kenal 2 orang hehhee

    semua udah takdir intinyamah,,hehe

    BalasHapus
  12. Just Info
    Perusahaan Set Up Baru
    Industri Pembuatan Sosis
    Bizpark Kopo Bandung Gudang Industri Ciputra Baru
    Membutuhkan Lulusan Food Technology
    D3 utk level Supervisor min 2th pengalaman di bidangnya
    S1 utk level atasannya Coodinator
    Lamaran By Email
    selfi_ssa@yahoo.com

    BalasHapus
  13. ka, boleh tau ga mata kuliah dari semester 1- semester 8 nya ?/

    BalasHapus
  14. Kak boleh tanya untuk saat ini kakak kerja dimana ya,? Kebetulan saya maba Unpad TPN 2018 :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Hi guys ! Silahkan boleh diisi komentarnya ya ! Thanks~

Postingan Populer